Usaha Modal Kecil Untung Besar Bidang Pendidikan

Bagi anda yang concern di bidang pendidikan dan ingin mendapatkan tambahan pemasukan dari bidang ini berikut merupakan beberapa alternatif usaha modal kecil untung besar yang dapat anda coba. Beberapa usaha berikut tidak hanya mempertimbangkan keuntungan berupa uang semata namun juga mempertimbangkan kebermanfaatan untuk pendidikan di lingkungan anda. Jadi, sambil berusaha anda dapat juga turut menjadi bermanfaat bagi lingkungan anda dalam bidang pendidikan.

Menjadi orang yang memiliki usaha sendiri sudah barang tentu menjadi impian bagi banyak orang. Namun, memiliki bisnis pendidikan yang menjanjikan hanya dengan modal kecil di tangan diangggap menjadi halangan bagi banyak orang. Pastikan itu bukan bagi anda, ya. Memiliki modal kecil adalah sebuah tantangan, bukan ganjalan. Yuk simak beberapa alternatif usaha dengan modal kecil namun untung besar dalam bidang pendidikan.

Ide Bisnis di Bidang Pendidikan

Mencari ide usaha yang menjanjikan dengan modal kecil bagi anda yang memiliki modal kecil dengan mengharap untung besar kini bukan lagi halangan. Apalagi terlebih bagi anda yang berminat memiliki usaha di bidang pendidikan, berikut ide bisnis berikut cara usaha di bidang pendidikan yang dapat anda jalankan.

  1. Membuka Jasa Bimbingan Belajar Mata Pelajaran

Usaha di bidang pendidikan semakin hari semakin menunjukan pangsa pasar yang baik. Hal ini tentu tidak terlaps dari semakin banyaknya masyarakat yang mampu mengakses pendidikan di tanah air. Bagi mereka yang merasa tidak cukup untuk sekadar belajar di sekolah, bergabung di bimbingan belajar adalah salah satu alternatif yang paling banyak diambil. Apalagi, ketika belajar di sekolah dianggap tidak cukup dapat dicapai dari kemampuan sisawa itu sendiri. Nilai yang kurang kompetitif biasanya memicu orangtua mendafatarkan aneka mereka di tempat bimbingan belajar untuk memastikan kemampuan anak mereka di sekolah mampu berkompetisi dengan teman sekelasnya bahkan menjadi yang terbaik.

  1. Membuka Les Bahasa Asing

Terutama bagi anda yang memiliki kecintaan di bidang bahasa asing, membuka les bahasa asing menjadi pangsa pasar yang sangat menjanjikan mengingat saat ini dibutuhkan kemampuan tidak hanya satu jenis bahasa saja (bahasa indoensia) namun juga bahasa asing misalnya bahasa inggris. Bahasa asing seperti prancis, jerman dan mandarin juga tidak berkurang peminatnya karena tingginya peminat siswa untuk belajar bahasa inggris. Kemampuan berbahasa asing kerap diakaitkan dengan kemampuan siswa di masa mendatang dalam berinteraksi dengan orang asing mengingaat globalisasi yang tidak dapat dibendung lagi. Contoh peluang usaha di bidang pendidikan dengan membuka les asing pun tidak menuntut anda menguasainya. Anda dapat mencari tenaga pendidik yang berkompeten untuk mengisi pengajar di tempat anda.

  1. Membuka Toko Perlengkapan Sekolah

Jika selama ini paradigma berpikir anda mengenai usaha dengan untung besar adalah dengan membuka jasa bimbingan belajar atau kursus maka ide ini mungkin tidak terpikirkan oleh anda. Dengan memiliki toko yang menyediakan perlengkapan sekolah seperti alat tulis hingga seragam sekolah. Untuk melaksanakan ide bisnis ini ada baiknya anda membuka toko di dekat sekolah. Atau jika anda memiliki modal hanya cukup untuk membeli barang dagangan dan bukan untuk toko, anda dapat memanfaatkan rumah anda. Hanya saja pastikan bahwa lokasi toko anda dapat diakses dengan mudah oleh orang yang membutuhkan barang-barang yang berhubungan dengan sekolah seperti seragam dan lata tulis yang telah disebutkan sebelumnya.

  1. Kursus Komputer

Era modern semakin menuntut kemampuan seseorang dalam penggunaan teknologi untuk menunjjang kehidupan yang semakin tidak dapat dipisahkan dengan teknologi. Nah, bisnis dunia pendidikan  seperti kursus komputer juga menjanjikan mengingat saat ini setiap orang seyogyanya harus dapat menguasai komputer. Modal yang anda butuhkan pun nampaknya tidak banyak. Anda dapat menggunakan komputer di rumah anda. Adalah kesabaran yang anda butuhkan untuk mempertahanakan usaha jenis ini. Apalagi biasanya yang mengikutkan tidak hanya siswa namun juga orang dengan usia dewasa hingga orang tua.

  1. Jasa Antar Jemput Sekolah Anak

Lagi, jika anda mengira bahwa bisnis di bidang pendidikan masih terbatas dengan biang mengajar seperti membuka kursus bahasa asing, komputer hingga les bimbingan belajar mata pelajaran, bisnis ini mungkin tidak banyak anda pikirkan. Padahal, jasa antar jempur sekolah merupakan jenis usaha dalam bidang pendidikan yang dapat anda coba untuk memenuhi tambahan pemasukan uang anda yang tidakm mebutuhkan modal besar. Mungkin anda hanya membutuhkan kendaraan yang dapat digunakan untuk mengangkut siswa siswa untuk membawa psiswa sebagai pelanggan anda dari rumah ke sekolah ataupun menjemput siswa dari sekolah ke rumah kembali. Untuk menjalankan usaha ini anda memerlukan menajemen waku yang sangat baik. Serta, seperti pula banyak usaha lain anda harus memembangun kepercayaan konsumen, dalam hal ini orang tua siswa.

  1. Membuka Les Calistung (Baca, tulis, hitung)

Terutama  bagi anda yang menyukai dunia anak-anak, membuka les untuk anak belajar membaca, menulis hingga berhitung merupakan alternatif solusi yang menarik. Hal ini menjadi hal yang menarik juga dipicu karena tuntutan sekolah dasar saat ini agar siswanya dapat menguasai kemampuan membaca, menulis dan menghitung sejak dini. Selain itu, dengan membuka les Calistung anda juga menjadikannya solusi bagi modal kecil dengan keuntungan besar. Modal yang dieperlukan adalah tempat dan beberapa alat belajar seperti papan tulis maupun buku tulis.

Nah, ide usaha modal kecil untung besar seperti yang sudah dibahas di atas apakah telah cukup untuk membuat anda berani memulai usaha dalam bidang pendidikan? Semoga berhasil dengan usaha anda, ya. Pastikan usaha bermodal kecil yang anda mulai terus mendapatkan kepercayaan dari pelanggan anda. Selamat memulai bisnis anda!

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *